Thursday, January 19, 2012

Tidak Terasa (kamis sore)

Dulu gw blm ngerti apa yg di maksud perjalanan hidup. gw cuma bs main, minta uang dan jalan-jalan sesuka gw. blm tau apa arti kekerabatan hubungan spesial bahkan hubungan rumah tangga.
Tapi setelah terjadi permasalahan di dlm keluarga gw, saat itu mulai terbuka dan menyadari makna dari setiap arti. permasalahan yang selalu datang dan pergi membuat gw dan ayah menjadi kuat bahkan kebal... sejak awal duduk bangku SMK, bokap uda jadi "single parent" dan berjalan melewati hidup selama 3 tahun. namun setelah itu dia menemukan pasangan baru dan menikah. pernikahan yang di awali kemudian di jalani dalam batas wajar dan manis. namun perlahan terlihat tidak sehat dlm menjalani rumah tangganya (yg gw perhatikan) walaupun pd saat itu. gw sibuk kuliah dan jarang dirumah. singkat cerita pd akhirnya bokap gw cerai utk kedua kalinya. itu sudah menjadi keputusan yg tepat pada saat itu. tapi dibalik semua itu, terdapat rasa sepi khususnya yg gw rasain. krn gak gampang utk bersosialisasi pada keluarga baru yg gw kenal utk menjadi keluarga inti.

Gunjingan serta cibiran yg terdengar selalu menjadi sebuah pelajaran berharga utk motivasi gw dan bokap utk menjadi yg terbaik dalam menjalani ini. tawa,canda,bahagia,sedih,tangis bahkan hening uda gw rasain semua. bahkan dari makan nasi bungkus sampe resto bintang lima uda gw coba. dan itu gak buat gw sombong. banyak nasib anak-anak korban perceraian seperti gw ancur. gw tau, klo gw gak sebaik dan gak sempurna seperti anak CUPU dan TAAT BERAGAMA, tp gw masih pny control yg bs dijadikan patokan bahkan acuan agar gak terlalu termakan zaman dan pergaulan sekarang.

Dan baru hari ini, gw buka blog yg uda 3tahun gak dibuka semenjak zaman kuliah dulu.. "hahahahaha kocak bgt" langsung inget zaman kuliah dulu. sekarang tnp terasa gw uda lulus. bersyukur sih. tp msh ada yg kurang kurang (namanya manusia gak pernah puas). Dulu yang asih bocah berangkat sekolah dianter, pas gw berkaca ternyata gw uda dewasa yg dimana klo pergi uda bs sendiri. waktu begitu cpt meninggalkan kita  semua.tanpa terasa gw bahkan loe smua uda segede gini..... #renungan untuk kita semua#

No comments: